Sabtu, 03 Maret 2012

piknik suka-suka

Usaha tak pantang menyerah memang akan ada hasilnya dan saya membuktikan sendiri.

3 Maret 2012
Rasa deg-degan gak karuan mulai menghampiri ketika saya melihat jam sudah menunjukkan pukul 3, dan berarti itu saya harus sudah siap-siap untuk menunggangi vespa saya, ternyata ada suara di hape dan isinya "nanti saja ya ram jam 5an" , saya berpikir "alhamdulillah masih ada waktu buat nyiapain mental".
Jam baru menunjukkan pukul 3, saya pindah ke kamar kos sebelah utnuk bermain PS. Seasik-asiknya main PS tetap saja rasa khawatir itu masih ada, bayangan saya gimana nanti kalau tu vespa ngambek dijalan, mogok terus apalah. "GALAU" mengahmpiri..hahaha
tetap saya paksa main PS,,ujung-ujungnya kalah dan hanya menang satu kali dari 5 pertandingan..buruk sekali..
hitung-hitung nyenengin teman kos lah,, *mencoba menghibur diri
Pukul setengah 5 sudah didepan mata, rasa jedug-jedug tidak karuan ini..hape saya bunyi lagi dan isinya adalah sebagai berikut "ram,,nanti abis maghrib aja ya" ..fiiuuhhh lega sementara..
akhirnya penantian itu datang dan saatnya saya mengitari jogja mejemput seseorang dan "piknik suka-suka" dengan vespa..
Bismillah,,keluar pintu kos dan saat nyalain vespa,,3 kali genjotan terdengar suara "treng teng teng teng" seperti kaleng dipukuli pake kayu dan ternyata itu suara knalpot vespa saya.....
cuuussssssss....mengitari jogja menuju tempat penjemputan..
Dalam perjalanan saya selalu berdoa agar vespa ini jinak dan tidak ngambek,,semoga Tuhan mengabulkan AMINNNNNNN.....
sesampainya di tempat penjemputan,,dia datang dari belakang saya (kageetttt sak poolleeee) haha untung aja beneran orang kalau yang lain?? ampuunnn...
Percakapan yang terucap,,
saya : "kamu yakin naik vespa? "
dia : "insyaallah yakin...."
dalam hati,,Tuhan kabulkan doa saya sepanjang perjalanan tadi...Amin
Perjuangan pertama dimulai,,nyalain vespa dengan rasa cemas dan grogi ternyata berpengaruh sekali,,berkali-kali genjot gak nyala dan mencoba rileks akhirnya "treng teng teng teng" alhamdulillah nyala..
Perjalanan berdua pun dimulai,,baru keluar dari gang gerimis kecil sudah menyambut (syahdu buat saya,,kalau buat dia?? tanda tanya) , saya langsung teringat sama lagu dari NAIF yang judulnya "picnic 72' sepertinya cocok untuk soundtrack ini..haha

http://www.youtube.com/watch?v=qxIo0b0w_wQ&feature=related

(disitu ada lirik dengan kata "pacar baru" diganti ato disensor aja karena memang belum jadian dalam piknik ini) haha
saat perjalanan sudah hampir sampai di tempat tujuan yaitu malioboro,,hujan semakin deras dan saya dengan pedenya gas poll vespa saya dengan tujuan cepat sampai tujuan agar dia gak tambah kehujanan.
melewati mobil pertama lancar, setelah melewati mobil BMW tiba-tiba ada kejadian lampu depan vespa saya copooottttttttt "Tuhan,,kenap ini terjadi??" emaaaakkkkkkkkk....
langsung saya pinggirin vespa dalam kedaan gerimis yang mengarah ke hujan, saya minta dia berteduh dulu dan gak lupa saya minta maap (aneh buat saya,,ko adem-adem saja ya wajahnya?? gak marah gak apa,,dulu padahal sama orang yang lain dimarahi lho,,mengucap syukur dah saya malam ini) lalu saya mencari penutup lampunya. Beruntung ada orang baik yang mau nyelametin penutup lampu depan itu dan menaruhnya dipinggir.."Tuhan,,lancarkanlah rejeki orang yang telah menyelamatkan penutup lampu saya..amin"..
Saya ambil penutup itu dan memasangnya kembali sambil ditemani rintik hujan dan angin besar (wuussss)..
Done,,,saatnya melanjutkan perjalanan menuju malioboro.
Sesampainya disana kita berjalan di keramaian dan sambil ngobrol ringan dan ada tujuan kalau dia mau cari oleh-oleh buat eyangnya. Dalam pencarian oleh-oleh itu, ketika jalan (mungkin penyiar radio yang di malioboro itu sudah tahu jadi soundtracknya pun pas banget) lagu alm.Chrisye-Kala cinta menggoda

http://www.youtube.com/watch?v=txc7wx6pq0E&feature=related

menemani setiap langkah hahahaha
pencarian usai dan kita memutuskan untuk pergi ke kopi joss,,sambil melepas lelah dan mengurangi dingin kita ngopi dan nge teh jahe disana. Meski sempat kesusahan mencari tempat duduk ahirnya dapat juga (kembali pepatah "jika mau berusaha pasti bisa" kembali terbukti) .
Selesai isi perut dan menghangatkan badan, kita putuskan untuk pulang. Perjalanan pulang kali ini hanya dengan kecepatan minimum saja untuk menikmati perjalanan pulang (menurut saya) haha. Akhirnya sampai juga di kos nya,,saya langsung berpamitan dan pulaaaaannnggggggg....

Malam yang indah buta saya,,semoga juga buat dia..tapi satu,,pasti badan dia pegel-pegel setelah naik vespa yang shocknya gak empuk...
tapi itulah uniknya,,hahaha semoga bahagia :))


kenalin vespa saya "belum punya nama" :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar